Wanita Ini Tewas Usai Suntik Lemak Sapi Panas ke Wajah

Janet Hardt, 63, mungkin tak pernah membayangkan bahwa niatnya cantik justru berujung maut. Wanita asal Illionis, Amerika Serikat, itu mengalami infeksi bakteri setelah menyuntikkan ekstrak lemak sapi panas ke wajahnya.

Seperti dikutip dari ABC News, Hardt mengalami infeksi dan jaringan parut di sekitar mulut dan bibirnya. Meski mengeluh wajahnya terbakar sesaat sebelum meninggal, kematian Hardt diduga dipicu peritonitis, peradangan di dinding bagian dalam perutnya.

“Ada banyak orang di luar sana melakukan suntikan buatan sendiri untuk melawan keriput, tapi saya tidak pernah mendengar ada asosiasi kesehatan yang merekomendasikan ini (suntikan lemak sapi panas),” kata Dr Phillip Haeck, Presiden American Society of Plastic Surgeons.

Hardt telah berulang kali menyuntikkan ekstrak lemak daging sapi ke wajahnya tanpa kontrol medis. Ia biasa mengekstrak sendiri ramuan itu sebelum menyuntikannya ke wajah. “Suntikan itu bisa menyebabkan erosi kulit,” kata Haeck.

“Suntikan protein hewani tidak menyebabkan kegagalan sistem fatal, tapi cenderung menyebabkan reaksi lokal. Banyak orang yang memiliki reaksi alergi terhadap protein hewani akan mengatakan bahwa wajah mereka terbakar. Mungkin itulah yang dialami Hardt.”

Obsesi terlihat cantik tak jarang mendorong wanita melakukan hal di luar akal sehat. Gara-gara ketagihan operasi plastik, seorang wanita asal Korea, Hang Mioku, menyuntikkan minyak goreng ke wajahnya. Ia nekat melakukan itu sebagai ganti cairan silikon yang habis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: